Mari Menjilat

March 14, 2008

Penjilat Pantat bos
Bagaimana agar saya bisa cepat naik jabatan dan memperoleh gaji bagus di kantor ?
Saya telah menemukan caranya, menjadi penjilat. Ya, bekerja sekenanya bahkan cenderung hanya bermain-main saja, mendengarkan musik dan ngobrol dengan teman-teman di internet di saat bos tidak ada, tapi ketika si bos datang, segera saya akan mengganti wajah. Serius bekerja dengan membuka aplikasi yang ‘keren’ dan akan membuat bos terkesan, memegang kepala dengan sebelah tangan agar terkesan berpikir keras memecahkan persoalan perusahaan, wah, pasti bos segera akan melihat bahwa saya adalah seorang karyawan teladan yang akan segera membuat profit perusahaan meningkat puluhan kali lipat.
Saya juga tidak perlu bergaul dengan karyawan-karyawan lain yang tidak terlalu saya butuhkan, cukup dekati dan ciptakan kesan akrab dan kekeluargaan dengan para dedengkot perusahaan saja. Mulai supervisor ke atas lah. Saya akan usahakan untuk berkomunikasi dengan mereka setiap harinya, entah itu membicarakan issue yang sedang hangat yang bermunculan di berita, ataupun sekedar bertanya kabar dia atau keluarganya.

Tak lupa untuk melihat keadaan sekitar, lihat saja, siapa yang sekiranya akan menghalangi langkah saya. Orang yang bekerja dengan serius dan mulai menarik hati pimpinan tidak bisa dibiarkan, tentu saja akan ‘membahayakan’ jalan saya. Jatuhkan dia! Bagaimanapun caranya, kalau perlu yakinkan atasan bahwa saya lah yang paling baik, tak lupa dengan sedikit bumbu keburukan-keburukan si rival kerja. Pasti bos tak akan meliriknya lagi.

Ok, lengkaplah rencana saya. Bisa saya pastikan si bos akan sangat dekat dengan saya, yakin denga kinerja saya dan yang paling pokok adalah jabatan bagus dan gaji saya yang akan terpompa dengan lancar. Huuh..

Hey, apa Anda orang seperti saya ??

Advertisements

10 Responses to “Mari Menjilat”

  1. icozya Says:

    😆
    😆
    😆

    jadi teringat kejadian hari ini

    tapi saya tidak berminat untuk menjilat, bukan karena saya sok idealis atau apa.. tapi karena harga diri saya terlalu tinggi sampe ga keliatan lagi :mrgreen:

  2. tehaha Says:

    hahaha.
    menjilat..?? benci melihat penjilat..
    tapi, koq masih banyak yang gak sadar kalo dirinya sering dijilat yah..
    apa karena dijilat itu nikmat..??
    hmmm..mending bersikap sewajarnya saja, tak perlu dengan cara tak simpatik kayak gitu..
    eniwei, lam nal yo..

  3. Ghatel Says:

    jangan jadi penjilat mas 😀

  4. dEekZ_ Says:

    [gathel]- Lho, mengapa tidak boleh? menjilat itu enak sekali lho, apalagi dijilat-jilat. 😀

    *halah, omong opo toh iki ?

  5. kw Says:

    begitu? masuk akal. kalau ada jalan tol gratis, kenapa pilih jalan tikus? 🙂


    [ hahaha, bener.. sudah lambat, jorok, sempit banyak musuhnya pula ]

  6. paguman Says:

    gw ga tertarik jln ini dik….ga terlalu gede jg dapet nya wkekekekek klo di kantor laen sih mungkin2 aja disini sih…mendingan menjilatin ilmu dari depan belakang samping kiri samping kanan deh…:P

  7. agustriku Says:

    ndak boleh, mohon dijauhi :)) hehehe….
    hanya sjaa terkdang kita melakukannya dengan tidak sadar, terkadang di kantor seenaknya sendiri, dan bergegas rapi-rapi kalau bos datang.

  8. erwan29680 Says:

    jgn jd penjilat bung ‘tanggung jd penghisap aja …


  9. Thanks for your article. It is unfortunate that over the last years, the travel industry has had to tackle terrorism, SARS, tsunamis, bird flu virus, swine flu, and also the first ever entire global economic downturn. Through everthing the industry has proven to be effective, resilient and dynamic, finding new tips on how to deal with difficulty. There are constantly fresh problems and possibilities to which the industry must again adapt and respond.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: